Album Minggu Ini: 25 April 2020

O   All
Gods   tides   capes   currents   
Flows and spirals of
      pool and powersβ€”

As we hoe the field
   let sweet potato grow.
And as sit us all down when we may   
To consider the Dharma
   bring with a flower and a glimmer.   
Let us all sleep in peace    together.


Tulisan di atas adalah penggalan dari puisi yang berjudul ‘Burning Island’ milik salah satu penyair dari The Beat Generation, Gary Snyder. Puisi ini membawa kita ke pulau yang berkembang penuh dengan misteri dewa dan pencipta lama. Judulnya sendiri tampaknya sengaja memberikan ide yang mengernyitkan dahi sekaligus membuat kita berpikir – pulau ini terbakar bukan karena kehancuran, tetapi karena dalam pertumbuhan.

Album Minggu Ini memberikan nuansa ‘santai’ lewat alunan Jazz lintas masa. Kebanyakan dari kita tetap bekerja dari rumah, memikirkan kembali apa yang bisa diubah dari rumah, membersihkan rumah, memperbaiki rumah sampai kembali duduk dan tersenyum sendiri karena ternyata pertumbuhan dalam rumah sering luput dari perhatian kita yang selama ini sangat sibuk bekerja di luar. Dengarkan tanpa henti sampai lagu terakhir (~1 jam 6 menit) sambil membaca artikel lainnya di jakartacinemaclub.com.


Album Minggu Ini adalah playlist Spotify kurasi Jakarta Cinema Club yang hadir tiap akhir pekan untuk menemani kalian. Kalian ada rekomendasi lagu atau album? Kirim via email atau mention di Instagram/Twitter. Enjoy the music, stay home and stay safe πŸ’ͺ!

Photo by The Lazy Artist Gallery from Pexels