Collabonation 3.0 Series : 7 Musicians, 7 Songs, 3 Short Movies!

Setelah sebelumnya IM3 ooredoo berhasil menyuguhkan Collabonation CAMP yang menampilkan 7 musisi selama 7 hari di 1 camp untuk berkarya, dan dengan keberhasilan LIMINA I LIMEN sebagai salah satu karya Yudi Ahmad Tajudin selaku sutradara teater yang melegenda, IM3 ooredoo kembali menyuguhkan Collabonation Series 3.0, sebuah project baru dari Collabonation yang memunculkan 7 Musisi, 7 lagu, dan 3 film pendek.

Melalui kolaborasi musik lintas genre, Collabonation telah berhasil memperkuat posisinya sebagai wadah kolaborasi berbagai pelaku seni tanah air dan mendapatkan respon positif serta antusiasme yang kuat terhadap karya-karya yang dihasilkan sebelumnya. Kini, IM3 Ooredoo melalui Collabonation kembali hadir dengan konsep yang berbeda melalui Collabonation 3.0 Series, sebuah series baru persembahan Collabonation dimana 7 Musisi terlibat sebagai sutradara di 3 film pendek dengan genre yang beragam.

Adanya program Collabonation 3.0 ini tentunya merupakan hal yang inspiratif, terutama pada kalangan muda agar selalu berkarya dan berani mencoba hal baru bahkan di era pandemi seperti sekarang, seperti layaknya para musisi yang keluar dari comfort zone mereka untuk berkarya di belakang kamera di project ini.

Seperti yang disampaikan diatas, Collabonation 3.0 Series menampilkan tiga film pendek lintas genre yang menggabungkan elemen musik dan sinema untuk menciptakan karya yang menggugah dan imajinatif. Dengan Tim Pegulat, Angin di Lautan, dan Putaran, Collabonation 3.0 Series menampilkan 3 film yang memiliki tone yang berbeda, sehingga membuat experience menonton setiap film terasa fresh.

Dimulai dari Tim Pegulat (Irama). Film karya Kunto Aji, Sal Priadi, dan Surya Penny yang terinspirasi dari lagu “Irama” ini berkisah mengenai situasi unik seorang pria, dimana tiba-tiba ia melihat 3 figur pegulat, yang menyerang-nya sambil berkata, 08, 05, dan 06. Konfrontasi ini kemudian membawa-nya ke suatu tempat dimana ia harus menghadapi pilihan terpenting dalam hidupnya, dan di saat yang sama menyadari apakah pilihan ini adalah pilihan yang memberinya kebahagiaan.

Si Pegulat by Kunto Aji dan Sal Priadi collabonation 3.0
Para Pegulat di Tim Pegulat (foto: IM3 Ooredoo)

Terlepas dari adegan pembuka yang terasa surreal, Tim Pegulat bisa dikatakan merupakan salah satu cerita paling relatable, terutama untuk kaum anak muda di era sekarang yang menghadapi dilemma dalam menyeimbangkan passion dan pekerjaan. Resolusi yang muncul di akhir film juga secara positif mengatakan bahwa selama kita mem-prioritaskan hal yang tepat, kebahagiaan akan selalu ada di kehidupan kita.

Angin Di Lautan adalah film dengan durasi terpendek di project Collabonation ini, namun jangan salah, kandungan emosi film yang disutradai Iga Massardi, Asteriska, dan Hindia ini sungguh menyentuh. Terlahir dari lagu berjudul sama, film ini bercerita mengenai seorang anak laki-laki dari Suku Bajo yang pergi berlayar untuk pertama kali. Rasa takut dan khawatir tentu berkecamuk, apalagi mengingat apa yang terjadi di masa lalu keluarga ini. Namun keikhlasan yang muncul mengenai takdir hidup di laut dan juga doa keluarga memberinya kekuatan saat berlayar.

Putaran by Rendy Pandugo Collabonation 3.0
Putaran dengan visualnya yang memukau (foto: IM3 Ooredoo)

Film terakhir di project ini, Putaran, yang juga merupakan adaptasi lagu berjudul sama, memiliki konsep cerita dan setting yang cukup revolusioner. Dengan elemen sci-fi yang menarik, Putaran merupakan cerita mengenai kehidupan, dan pentingnya menggunakan waktu yang dimiliki dengan sebaik-baiknya. Dengan basis cerita yang oke, cukup menarik melihat karya Petra Sihombing, Rendy Pandugo, dan Gianni Fajri ini sebagai suatu cerita pendek yang berpotensi untuk diadaptasi dalam bentuk penceritaan yang lebih panjang.

Penasaran seperti apa jika seni Musik dan Filmmaking dikombinasikan? Saksikan film-film ini hanya di YouTube IM3 Ooredoo.

Untuk menyaksikan film -film di Collabonation 3.0 Series ini, tidak perlu khawatir akan kehabisan kuota dengan berlangganan paket Prime dari IM3 Ooredoo Propaid yang memberikan kuota hingga 150GB dengan Data Rollover dan berbagai keuntungan eksklusif lainnya sehingga akan menambah kenyamanan para penonton saat menyaksikan Collabonation Series 3.0. Cara untuk menikmati paket Prime dari IM3 Ooredoo Propaid sangat mudah, pelanggan bisa mendapatkannya melalui im3.do/shop, mengunjungi Gerai Indosat Ooredoo terdekat atau Eraplus.

Baca Juga : Limina I Limen : Diskusi Bareng Sutradara dan Kolaborator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *